Sukseskan Program Kemendikbudristek Tentang Merdeka Belajar, RRI Kupang Laksanakan Dialog Tanggal 25 Mei 2022

KBRN, Kupang : Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim telah  meluncurkan Rapor Pendidikan Indonesia sebagai terobosan Merdeka Belajar Episode ke-19. 

Rapor Pendidikan Indonesia ini merupakan langkah tindak lanjut dari Asesmen Nasional (AN) yang diluncurkan di Jakarta, 13 Desember 2021 --- Sebagai upaya memenuhi kebutuhan pengembangan dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengaku terkesan dengan respons para guru mengenai Merdeka Belajar  5 November 2021 karena itu Ia terus berupaya menghapus “tiga dosa besar” di dunia pendidikan, yaitu intoleransi, perundungan, dan kekerasan seksual.

Nadiem Anwar Makarim mengaku di Labuan Bajo, pada 11 November 2021 - Implementasi kebijakan Merdeka Belajar perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak mengingat besarnya tantangan yang ada untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada tahun 2020 bermitra dengan berbagai stekholders termasuk Radio Republik Indonesia (RRI).

Karena itu untuk menyukseskan program kementrian Pendiddikan, Radio Republik Indonesia diseluruh tanah air  termasuk RRI Kupang menyelenggarakan Dialog Interaktif Lintas Kupang pagi Rabu 25 Mei 2022 Pukul 09.00 pagi sampai Pukul 10 .00 WITA .Dialog yang melibatkan  beberapa nara sumber seperti Henderina S.Laiskodat SP., M.Si , Plt Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Provinsi NTT, Yohanes Dede SH Bupati Sumba Barat serta  Drs. Dominggus Ratu Come ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat. (Martha Riwu)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar