Kab Sumba Timur Paling Tinggi Kasus Covid 19 Di NTT

KBRN,Kupang: Terkait kasus konfirmasi positif covid-19 tertinggi di wilayah NTT Wakapolda NTT Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto mengatakan di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 343 kasus,  yang mana presentase kesembuhan lebih tinggi dibanding dengan nasional yakni, 96,72 persen. Sementara presentase angka kematian, lebih rendah dibanding nasional yakni, 2, 04 persen.

Hal itu disampaikan Wakapolda NTT Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto di Desa Tuadale Kabupaten, Kupang, NTT dalam siaran pers diterima RRI, Rabu (23/2/2022).

"Sedangkan terkait kondisi vaksin di wilayah NTT, dosis satu, sudah mencapai 82,18 persen, yang tertinggi di kota Kupang 98,92 persen dan terendah di Flores Timur 72,02 persen.Kemudian untuk dosis kedua, jumlah 50,64 persen, tertinggi di Kota Kupang 73,13 persen, terendah di Sumba Barat Daya 35,20 persen. Untuk dosis ke ketiga, kami sudah mencapai 1,55 persen, tertinggi di Kota Kupang 3,47 persen dan terendah di TTS 0,40 persen," ujar Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto.

Sedangkan masalah varian baru omicron, Wakapolda NTT mengatakan di wilayah Nusa tenggara Timur baru dua kasus yang ditemukan/// Untuk itu perli endorong agar percepatan vaksinasi terus dilakukan terutama vaksin dosis kedua.

"Kepada seluruh jajaran, baik itu Polri, TNI, BIN dan Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan vaksinasi  dan terus mengajak masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan," pesan Wakapolda NTT.(VFZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar