Kematian Empat Orang di Citra Garden Diduga Kelaparan

Ilustrasi - Penemuan Mayat. (ANTARA/Ardika/am).

KBRN, Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat menyebut kematian  empat orang di dalam rumah Perumahan Citra Garden, Jakarta Barat karena kelaparan.

"Hasil sementara dari Puslabfor diduga karena memang di perut lambung korban tidak ditemukan makanan, kemungkinan tidak makan," kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi M Taufik Ikhsan kepada Pro 3 RRI, Jumat (11/11/2022).

Ia menyebut dalam kasus ini ditemukan empat jenazah terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Terkait kasus ini, pihaknya telah memeriksa enam saksi.

"Dua saksi dari sekuriti, satu saksi pak RT, satu saksi dari petugas PLN, dua saksi yang masih mempunyai hubungan keluarga yaitu adik dari ibu korban," ujarnya.

Taufik menjelaskan kasus ini bermula ketika petugas PLN mengecek meteran di rumah tersebut untuk memutus sambungan listrik.

"Karena mencium ada bau yang tak sedap tersebut, petugas PLN mencoba melapor RT lalu melapor ke Polsek Kalideres," ucapnya.

Selanjutnya, tim Polsek Kalideres didampingi tim Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengecek lokasi kejadian.

"Dari hasil pemeriksaan kemungkinan mereka meninggal sekitar tiga mingguan," ucapnya.

Saat ini keempat jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Penyidik juga menyita sejumlah barang bukti di lokasi. Antara lain, disebutkan beberapa catatan, telepon genggam dan barang-barang lain.