BPBD Subang Antisipasi Tiga Kecamatan yang Kerap Alami Krisis Air Bersih Saat Kemarau

KBRN, Subang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, mewaspadai sejumlah wilayah di Subang mengalami krisis air bersih, jika kemarau berlanjut hingga akhir Agustus mendatang.

Kepala BPBD Kabupaten Subang Hidayat mengatakan, wilayah itu yakni , yaitu wilayah Kecamatan Pabuaran, Purwadadi, dan Jalancagak.

" Tiga kecamatan yang rawan krisis air bersih, ketika musim kemarau tiba, yang saat ini sedang kita pantau," ujar Kepala BPBD Kabupaten Subang Hidayatt Kepada Wartawan dj Subang, Sabtu (29/6/2019).

Sementara itu diungkapkan Hidayat, krisis air bersih akibat musim kemarau saat ini, dialami 130 Kepala keluarga di Dusun Kedawung Kecamatan Pabuaran, dan krisis air di Kecamatan Pabuaran itu, saat ini sudah mulai meluas ke beberapa dusun dan desa.

"Krisis air akibat musim kemarau ini, tidak hanya dialami 130 KK di dusun Kedawung saja, tetapi juga meluas ke sejumlah dusundan desa lainnya di kecamatan Pabuaran," terangnya.

Selain itu pihaknya juga mewaspadai dua kecamatan lainnya yaitu Jalancagak dan Purwadadi, yamg sama-sama memiliki ancaman krisis air bersih, ketika musim kemarau tiba, dan pihaknya saat ini sedang melakukan monitoring di 2 kecamatan itu, agar krisis air yang dialami warga, bis secepatnya tertanggulangi.

"Ya di dua kecamatan itu juga kita terus melakukan monitoring, agar persoalan krisis air bersih yang dialami warga, bisa secepatnya kita antisipasi," tandas Hidayat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00