Peringati HUT RRI ke-74, LPP RRI Berkomitmen sebagai Radio Tanggap bencana

KBRN, Jakarta : Minggu ini menandai 74 tahun sejak RRI memproduksi radio pertamanya pada tahun 1945. Peringatan hari jadi yang penting itu di warnai serangkaian program tanggap bencana yang disiarkan stasiun radio ini dalam beberapa minggu terakhir.

Program baru yang dinamakan "Kentongan" ini secara resmi digulirkan saat peringatan hari jadi RRI pada Rabu, 11 September 2019.

Mohammad Rohanudin sebagai Direktur Utama Radio Republik Indonesia, mengungkapkan saat ini RRI menghadapi tantangan memitigasi kebencanaan yang bisa jadi belum pernah dihadapi dalam 74 tahun sejarahnya.

" Walaupun terlambat, Radio Republik Indonesia begitu sangat penting mendedikasikan diri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman. Selalu mencerdaskan masyarakat sangat penting bagi kita semua," ungkap Dirut LPP RRI, Mohammad Rohanudin, Sabtu (07/09/2019).

Menurutnya, Radio Republik Indonesia memiliki lebih dari 100 stasiun dan menjadi satu-satunya lembaga penyiaran yang memiliki tanggung jawab sosial, terutama menghadapi bencana. Lebih lanjut RRI adalah laboratorium bencana.

"Semua punya andil, kami punya media untuk menginformasikan. Semua harus bersinergi. Terimakasih atas semua apresiasi. Kami mohon dengan 8 ribu angkasawan RRI kita berdia untuk Indonesia yang baik. Merah putih di dada kita," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00