PAUD Mutiara Di Bawah Terminal Cibareno Kondisinya Bobrok

KBRN, Banten: Tim Ekspedisi Destana Tsunami (EDT) BNPB menyerahkan bendera pataka dari Provinsi  Jawa Barat (Sukabumi) ke Provinsi Banten (Lebak) pada segmen keempat. 

Lokasi serah-terima bendera pataka segmen terakhir, berada di Terminal Cibareno, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam terminal tersebut, ada sebuah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) bernama PAUD Mutiara. Tim penulis EDT, Djuni sapaan akrabnya, melihat keberadaan PAUD tersebut dari sudut pandang yang berbeda. Beliau tertarik untuk menuliskan kondisi bobroknya PAUD tersebut di dalam terminal. 

"Ada banyak anak yang bersekolah di PAUD ini. Sedangkan Terminal Cibareno kondisinya sudah bobrok dan tinggal tunggu waktu untuk runtuh," ungkap Djuni dalam keterangan tertulisnya (12/8/2019). 

Salah satu yang menjadi kekhawatiran Djuni adalah, kondisii PAUD Mutiara yang bobrok dan sudah tidak layak dihuni. 

Laki-laki paruh baya itu menyayangkan terjadinya kelalaian dan pengabaian terhadap keselamatan anak-anak. 

"Bagaimana kalau terjadi kejadian yang tidak diinginkan akibat bobroknya bangunan terminal tapi tetap dimanfaatkan sebagai lokasi PAUD? Apakah nanti disebut sebagai musibah atau bencana?" sambungnya lagi. 

Padahal, poin pada kegiatan EDT adalah edukasi pada fasilitas pendidikan. Tampaknya dengan adanya PAUD Mutiara di bawah Terminal Cibareno, para pejabat Dinas Pendidikan, Korwil Disdik yang ada di kecamatan, guru PAUD, dan orang tua yang anaknya sekolah di PAUD itu perlu diberikan edukasi mengenai keselamatan dan resiko bencana yang menimpa PAUD tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00