Tim Ekspedisi Destana Tsunami Tiba di Blitar

KBRN, Malang: Tim Ekspedisi Desa Tangguh Bencana (Destana) tsunami tiba di Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Rabu (17/7/19). Blitar merupakan kabupaten ke 5 dari total sebanyak 24 kabupaten yang dijadikan sebagai lokasi Ekspedisi Destana sepanjang Pantai Selatan Pulau Jawa.

Setibanya di Blitar, tim disambut langsung oleh Bupati Blitar, Rijanto beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. Rijanto menyambut baik atas kedatangan tim ekspedisi yang diharapkan dapat membantu Kabupaten Blitar untuk lebih mengetahui sejauh mana kesiapan masyarakat Blitar terutama mereka yang tinggal di dekat pantai jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Harapan kami, dengan adanya evaluasi ini nanti ke depan kita akan lebih siap, akan lebih bisa menyiapkan rakyat kita yang ada di bibir pantai ini sewaktu-waktu datang bencana mereka harus bagaimana untuk menyelamatkan dari bencana itu", ujar Bupati Kabupaten Blitar, Jawa Timur, ditemui di Kampung Coklat, Rabu (17/7/19).

Lebih lanjut Rijanto mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan infrastruktur khususnya akses jalur pantai sebagai salah satu akses evakuasi jika terjadi bencana.

"Ya tentunya sementara ini yang bisa kita lakukan ya jalur infrastruktur ke daerah pantai terus kita tingkatkan meskipun belum selesai, ya", kata Rijanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00