KPU Butur Gencarkan Gerakan Perekaman KTP Elektronik

KBRN, Buton Utara: Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Buton Utara mengencarkan sosialisasi gerakan perekaman KTP-Elektronik dalam rangka mengakomodir hak pilih warga negara dalam Pilkada Serentak tahun 2020.

"Jadi gerakan ini berdasarkan hasil rapat evaluasi pemutakhiran data pemilih yang digelar di Yogyakarta baru-baru ini, dimana KPU Kabupaten/Kota beserta jajarannya diminta mensosialisasikan gerakan perekaman KTP-Elektronik, "ungkap Komisioner KPU Buton Utara Divisi Data dan Informasi, LM Mizwar Adi Putra kepada RRI, Jum'at(6/11/2020). 

Ia mengatakan, tujuan gerakan tersebut untuk menuntaskan pemilih yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Dukcapil) setempat. Hal ini agar pemilih dapat menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. 

Dikatakan Mizwar, KPU Butur sebelumya juga telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap(DPT) Pilkada Serentak 2020 yaitu berjumlah 45.352 Pemilih. 

"Terhadap warga yang tidak masuk dalam DPT tersebut, tetap dapat menyalurkan hak pilihnya dengan syarat membawa KTP Elektronik di Tempat Pemungutan Suara (TPS), "ungkapnya.

Sesuai regulasi kata Mizwar, warga yang dapat memilih yakni yang memiliki KTP-Elektronik, sedangkan untuk Surat Keterangan, masih menunggu surat edaran dari KPU RI. 

Pada Pilkada serentak kali ini, KPU Butur mengajak pemilih untuk menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember mendatang. Karena hak pilih yang disalurkan ke TPS menentukan pemimpin daerah kedepan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00