Calon Ketua DPD II Golkar Baubau Mengerucut Dua Nama

Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda), Ardin Jufrin (Foto :RRI)
Ketua DPD II Golkar Kota Baubau, H. Zahari (Foto:Ist)

KBRN, Baubau : Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerucut pada Dua nama. Dua nama ini mencuat setelah ditutupnya masa pendaftaran dan pengembalian berkas.

“Ada Lima orang yang telah mendaftar masing-masing H. Zahari, Darlis La Ruha, Asran Abdullah, Rusdin, dan Amiruddin. Namun sampai batas waktu pada Minggu malam pukul 24.00 Wita hanya Dua nama yang mengembalikan berkas, yakni H. Zahari dan Darlis La Ruha,” kata Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda), Ardin Jufrin dokonfirmasi RRI melalui telepon selulernya, Senin (24/8/2020).

Lanjut Ardin, setelah menerima pengembalian berkas, panitia langsung melakukan verifikasi terhadap kelengkapan dokumen dan persyaratan kedua calon ketua tersebut. Peroses verifikasi itu kata Ardin mulai dilakukan sejak Senin pagi.

“Musda Golkar Kota Baubau akan dilaksanakan pada Selasa, 25 Agustus yang dipusatkan di Salsa Resort,” tambah Legislator Muda ini.

Terkait jumlah suara dukungan yang akan diperebutkan oleh calon ketua kata Ardin seluruhnya ada 14 suara.

“Jumlah total suara ada 14, cuma kita tidak tau pemilik hak suara itu akan hadir semua saat musda nanti atau tidak,” terangnya.

Diketahui Ketua DPD II Golkar Baubau Dua periode yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari kembali mendapat kepercayaan dari DPP Partai Golkar untuk kembali mencalonkan diri di bursa pemilihan ketua DPD Golkar Baubau. Hal itu dibuktikan dengan diberikannya surat Diskresi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris DPP Partai Golkar.

“Saya percaya DPP Partai Golkar punya pertimbangan khusus, punya hitungan yang matang sehingga saya kembali dipercaya untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Golkar Baubau,” tulis Zahari di laman media sosialnya, Sabtu (22/8/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00