PMII, OKP dan Bawaslu Kolaka Komitmen Kawal Pemilu 2024

Bawaslu Kolaka

KBRN,Kendari: Ketua Bawaslu Kolaka Juhardin, merespon gagasan yang disampaikan Ketua Cabang PMII Kabupaten Kolaka Idhul Parenrengi, agar Bawaslu Kolaka melibatkan PMII maupun Organisasi Kepemudaan (OKP) guna bersama-sama mengawal keberlangsungan Pemilu 2024 mendatang.

Wujud dari respon Bawaslu itu, Juhardin, meminta PMII menjadi promotor bagi OKP yang ada di Kabupaten Kolaka untuk mengkampanyekan Peraturan BAWASLU RI Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pemantauan Pemilihan Umum.

“Sahabat-sahabat PMII bisa membuat agenda sosialisasi atau semacamnya dan juga mengajak seluruh elemen kepemudaan untuk ikut hadir pada agenda tersebut. Bawaslu selalu siap ikut terlibat dalam membagikan wawasan tentang pemantauan Pemilu,”tegas Juhardin, Kamis kemarin (11/08/2022).

Hal itu, disampaikan Ketua Bawaslu Kolaka Juhardin, saat audiensi digelar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Kolaka di Kantor Bawaslu Kolaka.

Audiensi tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi terkait status PMII yang telah terdaftar sebagai lembaga pengawas Pemilu di Bawaslu serta membahas agenda kepemiluan di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Ketua PMII Kolaka Idul Parenrengi berharap, dengan keterlibatan PMII maupun OKP yang terdaftar sebagai pemantau Pemilu dapat lebih aktif dalam tugas pemantauan agar Pemilu dapat berjalan dengan baik serta dapat melahirkan Pemilu yang bersih, jujur dan adil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar