Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Konut 2021 Disetujui Menjadi Perda

DPRD Konut

KBRN,Kendari: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Konawe Utara menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Konut Ikbar , S.H., M.H pada Rapat Paripurna dalam rangka persetujuan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021, mengatakan, kami menyepakati dan menyetujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Konut 2021.

“Sesuai hasil pembahasan, kami menyepakati dan menyetujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Konut 2021,” ujar Ikbar. Jumat kemarin.

Dikatakan, pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 merupakan laporan dan penjelasan atas semua kegiatan pelayanan pemerintah di daerah ini dalam kaitan itu maka rancangan peraturan daerah pertanggungjawaban pelaksanaan APBD dimaksud dapat mengabarkan hasil maksimal serta jangkauan pelaksanaan program yang telah dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Ikbar yang juga Ketua DPRD Konawe Utara, mengapresiasi Pemkab Konut karena berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah selama Lima kali berturut-turut. 

Sementara itu, Wakil Bupati Konut Abu Haera  menyampaikan apresiasi atas persetujuan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021. 

Abu Haera mengungkapkan, saran dan pendapat dari DPRD Konut dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing akan diperhatikan. 

Ke depan tambah Abuhaera , semua OPD  akan terus berupaya dan bekerja keras serta mengevaluasi pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah agar lebih baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar