Pilkades Serentak, Calon Incumbent Desa Puosu Jaya Konawe Selatan Kembali Terpilih

Kadis PMD Konsel

KBRN,Kendari: Calon Kepala Desa (Cakades) Petahana atau Incumbent masih terlalu kuat bagi cakades lainnya dalam Pilkades serentak di Desa Puosu Jaya Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan yang digelar. Minggu (22/5/2022).

Dalam Pilkades Desa Puosu Jaya yang diikuti empat Cakades dengan 1.041 wajib pilih, Cakades Incumbent Langa mengumpulkan 472 suara disusul Herlina Minggu 332 suara, Leo 25 suara dan Yuli Astati sebanyak 18 suara.

Dikofirmasi RRI, Kaders Incumbent Langa mengatakan, sangat bersyukur atas hasil Pilkades tersebut dimana masyarakat Desa Puosu Jaya masih mempercayainya untuk melanjutkan jabatan periode kedua sebagai Kades Puosu Jaya. Langa juga berharap, pasca Pilkades masyarakat Puosu Jaya kembali bersatu untuk bersama-sama membangun desa.

“Saya pribadi banyak berterimakasih kepada masyarakat yang telah menciptakan Pilkades yang damai. Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kesempatan yang kedua untuk memimpin Desa Puosu Jaya”ungkap Langa. Senin (23/5/2022)

Sementara itu, Cakades Puosu Jaya lainnya Leo mengungkapkan, keikutsertaannya dalam Pilkades serentak tersebut untuk menindaklanjuti aspirasi golongan muda yang memintanya, meski diakuinya, bahwa Cakades Incumbent masih sangat layak untuk kembali menjabat sebagai Kades Puso Jaya.

Leo meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program kerja Kades terpilih demi peningkatan pembangunan kedepan.

Secara umum, penyelenggaraan Pilkades serentak pada 7 desa di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan yakni Desa Puso Jaya, Alebo, Morome, Lambusa, Lawoila, Lebo Jaya dan Desa Masagena berlangsung aman dan damai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar