Bupati Muna Dua Periode Resmi Dilantik Gubernur Sultra

KBRN, Kendari: Bupati Muna Rusman Emba dan wakilnya Bahrun Labuta resmi dilantik dan menyatakan sumpah jabatannya sebagai kepala daerah terpilih masa bhakti 2021 – 2026 di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara pada Kamis 2 September 2021.

Pelantikan keduanya itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.74-4027 tahun 2021 tentang perubahan ke empat keputusan Mendagri nomor 131.74-265 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Muna.

Dalam sambutannya atas nama Mendagri, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengingatkan agar semua janji politik saat kampanye dihadapan masyarakat segera terwujud dan semua elemen masyarakat di Kabupaten Muna juga menyatukan langkah dan sikap dalam memberikan dukungan untuk membangun daerah yang lebih maju.

“Mulai hari ini tidak ada lagi cerita mendukung atau tidak mendukung, semuanya harus mendukung pasangan yang sudah dilantik ini, semua kalangan harus menyatukan niat dan menyelaraskan gerak langkah nyata demu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bersama semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat kabupaten muna,” tegas Ali Mazi dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Muna di Kendari, Kamis (2/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ali Mazi juga menaruh harapan dalam perjalanan kepemimpinan harus sinergi menyatukan visi dan misi dengan mengedepankan prinsip pemerintahan yang baik (good governace) demi kemajuan daerah.

“Saya percaya bahwa Rusman Emba dan Bahrun Labuta tentu telah mengetahui kelebihan dan kelemahan serta kekurangannya pada period sebelumnya sehingga diharapkan menjadi titik tolak untuk bersama dapat membenahi kelemahan dan kekurangan sekaligus ameningkatkan kinerja pemerintahan kedepannya,”imuhnya.

Rusman Emba selaku Bupati Incumbent dan Bahrun Labuta dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 lalu, memperoleh suara 64.221 suara atau presentase 53,4 persen, mengungguli rivalnya pasangan Rajiun Tumada – La Pili dengan memperoleh suara 56.008 atau presentase 46,6 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00