DPW Berkarya Sultra Bentuk Kepengurusan Baru di 15 Kabupaten/Kota

Ketua DPW Partai Berkarya Sulawesi Tenggara La Ode Umar Bonte (Gafar)

KBRN,Kendari: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya, mulai melebarkan sayap di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan membentuk 15 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 15 kabupaten dan Kota.

15 DPD yang resmi terbentuk dalam rapat pleno yang digelar DPW pada Minggu (13/06/2021) malam di salah satu hotel Kota Kendari itu, Minus dua daerah yang belum terbentuk kepengurusan DPD Berkarya yakni Kabupaten Buton dan Kabupaten Wakatobi.

“Dua daerah yang belum terbentuk tersebut dikarenakan DPD Kabupaten Buton dan Kabupaten Wakatobi yang masih dalam tahap pengkajian,” ungkap ketua DPW Partai Berkarya Sultra, La Ode Umar Bonte, Minggu (13/06/2021).

Laode Umar Bonte yang saat ini juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Berkarya itu menjelaskan, bahwa 15 DPD yang terbentuk terdapat lima tugas besar dari para pengurus DPD nantinya.

"Tugas mereka adalah menyusun kepengurusan sampai kecamatan, kemudian segera membentuk media center dan membentuk grup media sosial," kata Umar.

Selain itu menurut Umar Bonte, para pengurus daerah juga diminta membentuk tim penjaringan calon, memasang target perolehan kursi, minimal ketua, sekretaris, dan bendahara sebagai anggota DPRD setempat.

“Saya juga meminta seluruh ketua DPD membuat sikap politik untuk ikut memberi kontribusi ide terhadap membangun daerah. Boleh kita kritis, tapi hal-hal yang penting saja. Kami minta seluruh daerah agar bisa membangun kerjasama dengan pemerintah daerah masing-masing," imbuhnya.

Pelantikan para 15 pengurus DPD Berkarya se-Sultra rencananya digelar Juli 2021 mendatang. Berikut daftar Ketua DPD Partai Berkarya se-Sultra :

1. Kota Kendari; Suleha Andi Bahar

2. Konawe Kepulauan; Hasnawaty

3. Kolaka Timur; H. Amran Firdaus

4. Kolaka; Ashar Rasyid

5. Konawe Utara; Wiwid Diansyah

6. Bombana; Abdul Azis Pamma

7. Buton Tengah; Dr. Ishak Bagea

8. Buton Utara; H. Saharuddin A

9. Muna; Banani Virgo Yanto

10. Konawe; Ridwan

11. Konawe Selatan; H. Imam Syafi’i

12. Kolaka Utara; Sapridona

13. Muna Barat; La Kii

14. Buton Selatan; Sunarto Suwu

15. Kota Baubau; Ardiansyah Farmin

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00