Dua Bupati Terpilih di Sultra Resmi Dilantik Gubernur Ali Mazi

KBRN, Kendari: Bupati dan wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 lalu, yakni Bupati dan wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga – Rasyid serta Bupati dan wakil Bupati Konawe Utara, Ruksamin – Abuhaera  resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi atas nama Menteri Dalam Negeri RI di rumah jabatan Gubernur Sultra pada Senin 26 april 2021.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya menaruh harapan kepada dua kepala daerah defenitif itu agar merealisasikan janji politiknya kepada masyarakatnya pasca dilantik.

“Inilah saatnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk merealisasikan janji-janji politik yang telah disampaikan pada saat kampanye saat pilkada tahun 2020 yang lalu, saudara-saudara harus bekerja siang dan malam untuk memastikan kepada masyarakat diseluruh pelosok yang saudara pimpin dapat merasakan kehadiran pelayanan pemerintah dalam kehidupan sehari-hari dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik,”tegas Gubernur Sultra dihadapan para kepala daerah yang telah dilantiknya Senin (26/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sultra Ali Mazi juga meyakini dengan terpilihnya kembali dua kepala daerah tersebut merupakan amanah rakyat dalam mengemban tugas dalam memimpin daerah selama lima tahun kedepan.

“Hal ini terlihat dari capaian prestasi yang telah diraih dan ini membuktikan pula melalui pengakuan dari masyarakat diwilayahnya yang memilih kembali saudara berdua, meskipun dengan pasangan baru dalam pilkada serentak tahun lalu,”harapnya.

Dua kepala daerah yang baru dilantik tersebut juga merupaka bupati petahana atau incumben pada periode kedua memimpin daerahnya dan Gubernur Sultra Ali Mazi juga menaruh harapan agar percepatan pembangunan lebih dikedepankan serta pelayanan kepada masyarakat juga menjadi fokus utama dalam sistem pemerintahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00