HUT RI Ke-77, Penyemangat Rakyat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

KBRN, Baubau: Peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, menjadi momentum bangsa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Baubau, Zahari, usai mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kota Baubau di Lapangan Lembah Hijau, Rabu(17/8/2022). 

"Momentum 17 Agustus 2022, menjadi penyemangat kita supaya bangsa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,"kata Zahari. 

Ia pun mengajak seluruh komponen masyarakat mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal terbaik demi Bangsa dan Negara. 

"Hari ini kita bukan lagi berjuang merebut kemerdekaan, tapi bagaimana cara kita mengisi kemerdekaan sehingga kita lakukan hal terbaik,"ajaknya.

Dengan begitu, Zahari yakin, Indonesia menjadi bangsa yang lebih kuat dan bisa berdiri sejajar dengan negara maju lainnya. 

"Mudah-mudah kedepan ditahun 2045, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat, berdiri sendiri dan sejajar dengan negara-negara yang lain,"ujarnya.

Terkait Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Buton saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, menurut Zahari, hal itu merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat khususnya di Kepulauan Buton. 

"Saya lihat begitu gagahnya pak Jokowi mengenakan pakaian Kesultanan Buton. Tentu ini merupakan kebanggaan kita semua khususnya masyarakat di Kepulauan Buton,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar