Pelni Baubau Alihkan Calon Penumpang KM. Sirimau ke KM. Ciremai

KBRN, Baubau: PT. Pelni Cabang Baubau terpaksa mengalihkan calon penumpang Kapal Motor(KM) Sirimau dari Pelabuhan Baubau tujuan Pelabuhan Ambon ke KM. Ciremai. 

Kepala Cabang PT Pelni Baubau, Juni Samsudin Sitorus mengungkapkan hal itu lantaran KM. Sirimau yang dijadwalkan tiba di Pelabuhan Baubau pada Rabu (18/5/2022) dengan tujuan pelabuhan Wanci dan Ambon, tak kunjung berlabuh. 

Hal itu lanjut Juni, karena kapal berkapasitas 1.000 penumpang itu mengalami kendala teknis disekitar pelabuhan Lewulemba, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur(NTT) pada Selasa(17/5/2022). 

"Akibat kejadian ini, kami dari PT. Pelni Cabang Baubau mencoba mengalihkan calon penumpang yang tadinya akan naik di KM. Sirimau dialihkan ke KM. Ciremai dengan tujuan Ambon, Sorong dan Monokwari,"kata Juni kepada rri.co.id, Kamis (19/5/2022). 

Lebih lanjut Juni mengatakan, apabila calon penumpang tujuan pelabuhan Ambon tidak berkenan dialihkan ke KM. Ciremai, maka pihaknya akan mengembalikan uang tiket 100 persen. 

Begitu pula kata Juni, pihaknya siap mengembalikan 100 persen uang tiket calon penumpang KM. Sirimau tujuan pelabuhan Wanci bagi yang tidak berkenan melanjutkan perjalanan dengan kapal tersebut. 

"Calon penumpang tujuan pelabuhan Wanci juga sudah kami sampaikan. Jadi kepada calon penumpang yang tidak berkenan melanjutkan, kami kembalikan tiket 100 persen,"ucapnya.

Hingga saat ini kata Juni, pihaknya sementara mendata jumlah calon penumpang KM.Sirimau tujuan Pelabuhan Ambon yang berkenan dialihkan ke KM. Ciremai. 

Dikatakannya, dari total 250 calon penumpang KM.Sirimau, sudah ada kurang lebih 100 calon penumpang setuju dialihkan ke KM. Ciremai yang rencana berangkat dari pelabuhan Baubau pada Ju'mat 20 Mei 2022 dini hari sekira pukul 01.00 Wita. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar