Oknum Guru PNS di Buton Diduga Hukum Belasan Muridnya dengan Makan Sampah

SDN 50 Buton,(Dok.RRI).jpg

KBRN, Buton : Oknum guru Wanita di SDN 50  Desa Winning Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) inisial M  mendadak viral dimedia social Facebook setelah aksi memberi makan bungkusan plastic dari tempat sampah kepada sejumlah muridnya beredar luas.Rabu,(26/1/2022).

Dalam dua video singkat yang diunggah oleh salah satu keluarga Korban Prischa Leda pada Selasa malam (25/1) memperlihatkan M mengakui perbuatannya. Ia juga yang merekam pengakuan Oknum Guru tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu Prischa Nampak kesal dan Tindakan sang guru.

“Saya sebagai keluarga tidak terima dengan kejadian ini, sama saja ibu  hina kami, apa motifnya ibu, apa dasarnya ibu kasih makan sampah ponakanku?,”tutur Prischa dalam vidio tersebut.

Dalam video itu Nampak Oknum Guru itu juga menyahuti pertanyaan Prischa. Ia menyatakan tidak ada motif yang membuatnya memberi makan sampah kepada muridnya.

“Tidak ada motif apa-apa, tidak ada niatku seperti itu,”sahut si Guru.

Keterangannya dalam vidio, M mengaku menghukum muridnya karena tidak mau diajak diam saat sedang proses belajar mengajar. Ia juga mengaku tindakannya tidak wajar.

Sementara video lainnya berdurasi 30 detik memperlihatkan dua orang murid yang mengaku diberi makan sampah oleh gurunya. Keduanya sama-sama menyebutkan bahwa bungkusan makanan ringan sengaja diambil oknum guru tersebut dari dalam tempat sampah.

“Baru dikasih makan didalam mana ? (Tanya Prischa). Di dalam kelas (Jawab dua anak perempuan itu), Ibu guru tutup pintu waktu kasih makan kalian sampah ? (tanya Prischa),  iya, (sahut keduanya),”.tanya jawab antara keluarga korban terhadap kedua anak yang diduga korban kekerasan oknum guru.

Video yang telah beredar di FB telah puluhan kali dibagikan nitizen. Lebih dari 100  komentar miring mencuat dipublik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar