Wakil WaliKota Baubau Lanjutkan Program Mendiang AS Tamrin

KBRN, Baubau: Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse resmi diangkat menjadi pelaksana Wali Kota Baubau. 

Hal itu setelah Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyerahkan surat keputusan pengangkatan La Ode Ahmad Monianse sebagai pelaksana Wali Kota Baubau bertempat di rumah jabatan Wali Kota Baubau, Jumat malam 14 Januari 2022.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, penyerahan SK tersebut karena Gubernur Sultra, Ali Mazi tidak ingin ada kekosongan jabatan sehari pun untuk pelayanan kepada masyarakat.

Monianse pun mengaku siap mengemban amanah tersebut untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dicanangkan sebelumnya oleh mendiang AS Tamrin untuk mewujudkan Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya. 

"Selama ini kan saya wakilnya pak AS Tamrin, sehingga saya melanjutkan agenda-agenda besar yang sudah dicanangkan oleh beliau. Ibaratnya hanya ganti pemegang setir namun tujuan sudah jelas sesuai visi-misi. Saya bantu beliau mewujudkan apa yang menjadi harapan beliau ke depannya,”tutur Monianse. 

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Baubau, Abdul Sajid Tamrin meninggal dunia karena sakit  di rumah sakit Omni Pulomas Jakarta pada Kamis, 13 Januari 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelum tutup usia, almarhum Abdul Sajid Tamrin sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit Omni Pulomas kurang lebih sebulan. 

Mendiang AS Tamrin dikebumikan disamping pusara ibunya di jalan La Buke kompleks Benteng Keraton Wolio Kelurahan Melai Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Jumat malam 14 Januari 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar