Tim SAR Evakuasi Tiga Penumpang Mobil Tenggelam di Sungai Konawe Sultra

KBRN, Kendari: Sebuah mini bus berpenumpang delapan orang terjatuh dari puncara (rakit) di sungai konaweeha yang menghubungkan desa lalonggaluku dengan desa laosu kecamatan bondoala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (19/9/2021).

Dari delapan penumpang mobil yang naas itu lima orang diantaranya selamat dari maut sedangkan tiga orang diantaranya hanyut tenggelam bersama mobil yang ditumpanginya.

" Sekutar pukul 15.30 Wita kendaraan korban ditarik ke darat menggunakan tali oleh tim SAR gabungan. Pada pukul 15.40 Wita 3 korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunua karena terjebak didalam mobil dan berada diposisi baris kursi paling belakang, selanjutnya korban dibawa kerumah duka di desa lamong jaya Kabupaten Konawe Selatan Sultra," kata Aris Sofingi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari.

Dengan ditemukannya ke tiga korban tersebut, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. 

"Operasi SAR ini kami tutup setelah semua korban telah ditemukan bersama satu unit kendaraan yang hanyut," jelasnya.

Data korban meninggal dunia yakni,1. Sri Hasnati (41) Perempuan.2. Sumarsih (60) Perempuan3. Khofifah Eka Syahrani (8) Perempuan.

Adapun unsur yang dilibatkan dalam pencaruan yakni, Rescuer KPP Kendari 8 Orabg, Koramil Sampara 10 Orang, Polsek Bondoala 12 Orang, Aparat Desa setempat 5 Orang dan Masyarakat setemoat sekitar diatas 100 Orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00