Satgas Covid-19 Bagi Ribuan Masker di Titik Pelaksanaan Salat Ied Kota Baubau

KBRN, Baubau : Pemerintah Kota Baubau mengizinkan salat Ied Idul Fitri 1442 Hijiriah dilaksananakan di masjid dan tanah lapang tersebar di delapan kecamatan, namun dengan syarat pengurus masjid dan jamaah harus menerapkan protocol kesehatan ketat salah satunya, wajib menggunakan masker.

Sekretaris Satgas Covid-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan untuk mendukung penerapan protocol kesehatan tersebut pihaknya telah menyebar 6.974 lembar masker di 93 titik lokasi pelaksanaan salat Ied. Masker bantuan Satgas Provinsi Sulawesi Tenggara itu dibagikan secara gratis kepada jamaah salat Id yang tidak memakai masker.

"Sebenarnya jamaah wajib membawa sendiri masker dan hand sanitizer. Tapi kita juga sudah berikan bantuan masker ke semua titik pelaksanaan salat Id. Setiap titik itu kita bagikan kurang lebih 100 lembar, total sekitar 6.974 lembar,"ungkap La Ode Muslimin Hibali kepada RRI, Rabu(12/5/2021).

Lebih lanjut Kepala Pelaksana BPBD Baubau ini mengatakan, kewajiban penerapan protokol kesehatan dalam salat Ied merupakan salah satu poin yang diatur dalam surat edaran Wali Kota Baubau AS Tamrin. Surat edaran tersebut  telah disebar disemua kelurahan tempat pelaksanaan salat Ied.

Muslimin juga menambahkan, tim Satgas Covid-19 kelurahan akan turun lansung di tempat pelaksanaan salat Id untuk memastikan semua jamaah dan pengurus masjid telah mengikuti semua rambu-rambu penerapan protocol kesehatan yang telah ditetapkan antara lain wajib memakai masker, membawa hand saniteizer, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00