KNPI Sultra Bersatu Memilih Pengurus Baru Periode 2021-2025

Perwakilan Pengurus KNPI Sulawesi Tenggara Berfoto Bersama Gubernur H.Ali Mazi,SH dan Kadispora Sultra Yusmin di Rumah Jabatan Gubernur, setelah menyatakan bersatu untuk Memilih Pengurus Baru Periode 2021-2025 (Gafar)

KBRN,Kendari: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini kembali bersatu dan akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-14, setelah sebelumnya Tiga Kelompok Kepemudaan, masing-masing mengklaim sebagai pengurus dan ketua KNPI.

Penyatuan kembali salah satu organisasi kepemudaan tersebut, setelah Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sultra Yusmin, berinisiasi untuk merangkul seleruh pengurus KNPI agar tetap bersatu membangun daerah.

“Penyatuan kembali ketiga kelompok KNPI ini, tertuang dalam berita acara kesepakatan, selanjutnya perwakilan KNPI Sultra telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Ali Mazi di rumah jabatan, pada Jumat malam, 7 Mei 2021,” ujar Yusmin, kepada RRI Kendari, Minggu (09/05/2021).

Menurut Yusmin, dengan disatukanya KNPI Sultra yang dihadiri sejumlah Organisasi Kepemudaan dan tiga ketua KNPI, dapat menghilangkan perbedaan untuk mencari kesamaan visi dan misi membangun organisasi.

“KNPI ini kalau tidak disatukan, itu akan suli, terutama terkait soal penganggaran APBD. KNPI adalah organisasi Independent tapi tidak terlepas dari pemerintah. Oleh karenanya kita sudah menghadapi juga anggaran perubahan, kalau ini tetap tiga maka pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga saat ini kita kembali bersatu dan pemerintah akan masuk kedalamnya,” terang Yusmin. 

Sementara itu, Mandataris KNPI Sultra Hendrawan, mengapresiasi inisiatif Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sultra yang telah berupaya menyatukan tiga kelompok kepemudaan, setelah masing-masing kelompok mengklaim sebagai ketua KNPI Sultra.

“Penyatuan tiga kelompok ini, merupakan salah satu semangat baru bagi pemuda di Sultra untuk kembali bersatu dan berkarya dalam membantu pemerintah membangun daerah,” harap Hendrawan.

Sebelumnya, tiga kelompok kepemudaan tersebut, telah terbentuk, masing-masing versi Umar Bonte, Laode Suryono dan Syahrul Beddu. 

Ketiganya juga disepakati untuk tidak maju sebagai calon ketua KNPI dan memberikan kesempatan kepada calon lainya untuk tampil dalam Musda ke-14 KNPI Sultra yang direncanakan berlangsung akhir Mei atau paling lambat awal Juni 2021 di Kendari. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00