Jadi Tuan Rumah Porprov Sultra, Pemkot Baubau Target Raih Tiga Kesuksesan

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Foto:Sem)

KBRN, Baubau : Ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi motivasi terbesar bagi Pemerintah Kota Baubau untuk mencetak banyak kesuksesan.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse menyebutkan dalam gelaran Porprov Sultra nanti pihaknya menargetkan meraih Tiga kesusksesan sekaligus yakni sukses pelaksanaan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi.

Dalam meraih sukses prestasi, Monianse mengatakan dengan intens digelarnya kompetisi dan turnamen yang diselenggarakan para atlet Kota Baubau bayak melakukan penyesuaian sehingga pada saatnya nanti sudah benar-benar siap tanding dan mencetak prestasi gemilang.

“Sukses kedua penyelenggaraan. Telah diujicobakannya beberapa tempat yang akan menjadi tempat pelaksanaan lomba baik di Lippo, Arasalana, dan Maedani. Kita juga akan komunikasi dengan UMB untuk menggunakan gedung namun dengan perhitungan-perhitungan yang logis,” ungkap Monianse belum lama ini.

Dari segi ekonomi lanjut Monianse, dengan adanya geliat olahraga baik yang sifatnya turnamen lingkup Kota maupun Kepulauan Buton sudah dapat berkontribusi pada perputaran perekonomian lokal masyarakat Kota Baubau. Apalagi nanti saat digelarnya turnamen multi even Porprov nanti perputaran ekonomi akan banyak terserap di Kota Baubau.

“Dimasa pandemi kita tahu bersama perekonomian kita ambruk utamanya di UMKM. Tapi inysa Allah denga adanya Porprov lambat laun perekonomian kita akan bangkit karena kita sudah melakukan uji coba di beberapa bulan lalu dengan terselenggaranya berbagai event regional, geliat ekonomi mulai membaik,” pungkasnya.

Disisi lain Monianse menambahkan sebelum perhelatan Porprov di November nanti Kota Baubau juga akan menjadi tuan rumah berbagai even regional, diantaranya Jambore PKK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar