Ahmad Monianse Buka kejuaraan Karate Piala Kapolres Baubau Cup tahun 2022

KBRN, Baubau : Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse  menghadiri  sekaligus membuka  kejuaraan Karate Inkanas Se Sulltra Piala Kapolres Baubau Cup tahun 2022 dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. di Lipo Plaza Buton di Kota Baubau, Senin (27/6/2022).

Sebanyak 192 atlet karate putra putri dari 24 kelas yang  akan  pertandingkan  dan akan dilaksanakan selama 3 hari mulai 27 - 29 Juni 2022.

Sejumlah atlet yang akan mengikuti pertandingan tersebut berasal dari Kota Baubau, Buton, Buton Selatan dan Wakatobi.

Walikota Baubau Laode Ahmad Monianse dalam sambutanya mengapresiasi Kapolres Baubau dan Inkanas Kota Baubau atas terselenggaranya kejuaran Karate Piala Kapolres Baubau Cup tahun 2022.

Terhadap para atlet  agar bisa menghargai diri sendiri dan orang lain, menjaga seportivitas, sehingga diharapkan mempunyai fisik yang prima serta menjadi generasi yang unggul baik mental maupun sepiritual. Kepada para wasit Wali Kota berharap agar obyektif dalam memberikan penialaian.

“Karena kita ketahui para wasit kita semua telah bersertifikat,”tandasnya.

“Selamat hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 semoga Polri selalu jaya dan di percaya serta di cintai oleh masyarakat,”sambungnya.

Selanjutnya Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo mengatakan dalam kejuaraan Karate ini sebagai ajang untuk mencari bakat atlet Karate se Sultra dalam persiapan menghadapi Porprov yang akan di adakan di Kota Baubau sekaligus  mencari bibit di tingkat nasional. Para atlet diminta untuk selalu menjunjung tinggi seportivitas dalam  bertanding.

“Diharapkan pula ajang ini kedepannya mudah-mudahan menjadi suatu tolak ukur dalam mengikuti event yang lebih besar lagi,”kata Kapolres.

Kegiatan pembukaan Karate Piala Kapolres Baubau Cup tahun 2022 ini di hadiri perwakilan Dandim 1413 Buton, perwakilan Kajari Baubau, Kadispora Kota Baubau, Ketua Forki Kota Baubau, Ketua Koni Kota Baubau, para PJU Polres Baubau dan pimpinan BUMN Kota Baubau serta para Wasit dan peserta Karate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar