ARS Temui Atlet Dayung Asal Sultra di SEA Games Hanoi Vietnam

KBRN,Kendari: Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Abdurrahman Shaleh (ARS), menemui langsung sejumlah atlet dayung asal daerah Sultra yang memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam.

Kunjungan ketua DPRD Sultra ini di Hanoi, Vietnam, tidak lain hanya untuk menyaksikan secara langsung perjuangan atlet-atlet dayung Sultra yang berhasil mempersembahkan sejumlah medali di ajang SEA Games 2022.

“Saya ingin sampaikan bahwa, kehadiran kami di Vietnam ini, tepatnya di kota Hanoi semata-mata merupakan tanggung jawab moril dan dukungan atas perjuangan anak-anak dayung Sultra yang  membela Merah Putih di SEA Games 2022,” tegas ARS, didampingi Sekretaris PODSI Sultra Kadir Ole serta mantan atlet dayung Nasional asal Sultra, Juli Wahyuddin.

ARS menjelaskan, dukungan moril yang diberikan itu, salah satunya dengan menyaksikan langsung kepiawaian Dayumin dan Burhan yang berjuang di babak final di arena Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Hanoi, Kamis (19/5/2022).

“Kami baru tiba hari ini, jadi kami masih dapat menyaksikan Dayumin dan Burhan turun di babak final, meskipun keduanya hanya merebut medali perak,” ujarnya.

Kepada atlet dayung asal sultra lainya yang sudah menyumbangkan medali emas maupun perak di SEA Games kali ini, ARS menyampaikan apresiasinya karena mereka telah menjadi pahlawan bangsa yang membawa nama baik Negara Indonesia. 

“Saya juga meminta doa seluruh masyarakat Sultra, karena atlet kita Dayumin dan Burhan masih akan turun di partai final besok pagi, Jumat 20 Mei 2022, semoga keduanya berhasil merebut medali emas, amiinn,” harap ARS.

di SEA Games 2022, tercatat lima  atlet Sultra yang mengisi skuad Tim Indonesia, yakni Julianti dan Ali Buto  (Rowing), Dayuming, Muhammad Burhan dan Sofyanto  (Cano).

“Beberapa diantaranya sudah bertanding dan sukses meraih prestasi seperti Julianti meraih medali perak di dua nomor dan Ali Buto yang menyabet emas di nomor Coxless Four Ringan Putra, serta yang lain masih akan bertanding di hari terakhir,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar