Altet Muaythai Asal Kota Kendari Sukses Raih Medali Di Kejurnas Pelajar/Mahasiswa

KBRN, Kendari : Atlet Muaythai Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih medali emas di ajang Kejurnas Pelajar/Mahasiswa II dan Liga Seri 14 yang diselenggarakan dilapangan Karebosi Kota Makassar 20 Hingga 23 Januari 2022 yang diikuti oleh 15 perwakilan Provinsi.

Ketua Muaythai Kota Kendari Afdal yang sekaligus penanggung tim muaythai Sultra mengatakan, pada ajang kali ini Sulawesi Tenggara meraih dua emas, lima Perak dan 1 Perunggu dan prestasi ini merupakan yang kedua kalinya meraih medali emas.

"Jadi pada ajang ini kita untuk kali kedua dapat meraih medali emas." Tutur Afdal, Minggu (23/1/2022).

Afdal mengatakan untuk atlet peraih medali pada ajang kali ini terdiri Peraih medali emas kelas 54 kg Senior Putra Muh. Irpan Sah final mengalahkan lawan M. Iqfar dari Aceh dan kls 45 Kg Cadet Putra Alba Yuda final mengalahkan lawan Jones Warnares dari Timika - Papua.

“Sedangkan Peraih medali perak masing Junior kelas 57 Kilogram Fadel Muh. Nugraha final melawan Timika, Junior Putra kelas 45 kg Hari Mahardika final melawan Timika - Papua, Junior Putra kelas 60 kg Ahmad Dzaki final melawan Bali, Pra Pemula Putra kelas 30 kg Bagas Dafin Reynara final melawan Kota Makassar dan kelas Waikru Senior Putra Muh. Irpan Sah melawan Aceh.”Tuturnya.

Lebih lanjut Afdal mengatakan sementara Peraih medali Perunggu berhasil diraih  dari nomor Pra Pemula Putra Kelas 30 kilogram Bisma Dafin Reynara Semi Final melawan Kota Makassar

Di tempat yang sama, pelatih muaythai Sultra, Ahmad Musa yang didampingi oleh manajer tim Laode Abdul Sadri Kalaloi menjelaskan pada dasarnya pelatihan atlet Sultra belum maksimal dikarenakan waktu pemusatan latihan yang kurang dari satu bulan

“Namun keberhasilan ini patut disyukuri raihan medali kali ini dan kedepannya kami akan berusaha memaximalkan kesiapan para atlet agar dapat bersaing di ajang berikutnya.”Tutur Ahmad Musa.

Ahmad Musa mengucapkan terima kasih kepada pihak - pihak yang telah  mendukung membantu persiapan maupun pemberangkatan tim Muaythai Kota Kendari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar