Terpilih Aklamasi, Fadlan Sikri Rachman Pimpin POBSI Sultra

Kadispora Sultra Berfoto Bersama Peserta dan Panitia Musprov POBSI Sultra Didampingi ketua terpilih Fadlan Sikri Rachman (Gafar)
Ketua POBSI Sultra Terpilih Fadlan Sikri Rachman, mengangkat Pataka POBSI Sultra. (Gafar)

KBRN,Kendari: Fadlan Sikri Rachman terpilih aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang berlangsung sehari di Kendari, Minggu (5/12/21).

Fadlan Sikri Rachman yang berlatar belakang pengusaha ini, dipercayakan memimpin roda organisasi Olahraga Biliar Sultra, Periode 2021-2025. 

“Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan Musprov POBSI yang baru pertamakali digelar dan saya dipercayakan oleh seluruh teman-teman memimpin organisasi ini. Mudah-mudahan kedepan, POBSI Sultra bisa lebih baik lagi,” ucap Fadlan kepada wartawan usai Musprov, Minggu (5/12/21) malam.

Fadlan juga bertekad, dengan kepengurusan baru ini, POBSI Sultra dapat melahirkan pebiliar professional, yang mampu berkirah di Even Nasional maupun Internasional.

“Kami berciata-cita, pada PON XXI di Aceh dan Medan 2024 mendatang, cabor Biliar Sultra dapat menyumbangkan medali emas untuk Sultra, karena kita memiliki segudang atlet potensial. Makanya saat ini kita menata dulu organisasi setelah itu kita lakukan pembinaan secara berjenjang,” tegas Fadlan.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sultra Trio Prasetyo Prahasto, saat membuka Musprov POBSI Sultra, berpesan kepada pengurus baru untuk aktif melakukan pembinaan, sehingga bisa menghasilkan pebiliar-pebiliar handal dan berprestasi. 

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan Musprov ini, karena kita tau bersama selama ini organisasi POBSI Sultra vakum. Sehingga adanya kepengurusan baru ini, olahraga biliar di Sultra bisa berkembang, terutama menghadapi porprov di Buton dan kota Baubau,” ujar Trio Prasetyo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen)  PB POBSI Robby Suarly mengapresiasi panitia yang telah ikhlas bekerja keras dan bersusah payah melaksanakan kegiatan Musprov hingga terlaksana dengan sukses.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Sultra, termasuk teman-teman pengprov dan Pengcab POBSI yang telah hadir melaksanakan musyawarah. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi pengurus POBSI Sultra untuk menjalankan amanah sehingga bisa menghasilkan atlet membanggakan bagi Sultra dan Indonesia,” tutur Robby Suarly saat menutup Musprov via Zoom yang turut diikuti kabid Organisasi PB POBSI Yani Kaimana.

Dari 13 Pengurus Cabang (Pengcab) POBSI yang diundang mengikuti Musprov, tercatat 11 Pengcab yang bersedia hadir untuk menyalurkan hak suaranya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar