Insiden Perahu Bermotor Melintas di Tengah Jalur Lomba Dayung PON XX Papua

Wakil Sekjen PB PODSI Brata Tryana Hardjosubroto, di arena Dayung teluk Youtefa kota Jayapura (Gafar)

KBRN,Kendari: Panitia Lomba Dayung Canoeing PON XX Papua yang berlangsung di arena Teluk Youtefa kota Jayapura hari pertama, Senin (27/9/2021) dikejutkan dengan adanya insiden kecil yakni sebuah perahu bermotor milik nelayan yang masuk melintas di garis lomba.

Peristiwa itu terjadi saat salah satu nomor lomba disiplin Canoeing sudah berjalan sekitar 300 meter dari garis start  dengan jarak tempuh 1.000 meter putra.

“Memang tadi siang ada sedikit insiden kecil, dimana sebuah perahu bermotor milik nelayan setempat, tanpa disadari melintas ditengah jalur lintasan lomba, sementara salah satu nomor lomba sudah berjalan menuju garis finish,” kata wakil Sekjen PB PODSI Brata Tryana Hardjosubroto, di arena Dayung teluk Youtefa kota Jayapura, Senin (27/9/2021).

Menurut Brata Tryana, insiden seperti itu sering terjadi tanpa ada unsur kesengajaan, saat lomba sudah berjalan, namun tidak sampai merusak atau mengganggu jalanya lomba.

“Tapi syukurlah, insiden itu tidak sampai mengganggu apalagi mempengaruhi jalanya lomba, semuanya tetap berjalan lancar,” ujarnya. 

Brata Tryana  menambahkan, hari pertama lomba disiplin Canoeing yakni dinomor Kayak (K1/K2) dan Cano (C1/C2) 1.000 meter putra, telah menyelesaikan babak penyisihan dan semifinal, sedangkan di hari kedua adalah babak finail memperebutkan medali emas. 

“Setelah jarak 1.000 putra, panitia lomba akan kembali mengatur system starting dengan memulia lomba Kayak dan Cano putra/ putri jarak 500 dan 200 meter,” terang Brata Tryana.

Sebanyak 520 atlet dari 22 provinsi, turun mengikuti lomba di cabang olahraga dayung di PON XX Papua memperebutkan 40 medali emas, mulai berlangsung 27 September hingga 13 Oktober 2021 di  Teluk Youtefa kota Jayapura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00