Tiga Nomor Dayung Sultra Berjuang di Partai Final PON XX Papua

Salah satu atlet dayung andalan Sultra Sofianto, sedang mengangkat Perahu usai tampil di nomor C2 jarak 1.000 meter putra dan berhasil diparingkat pertama (Gafar)

KBRN,Kendari: Tiga nomor lomba di Cabang Olahraga Dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk Disiplin Canoeing, berhasil masuk ke babak final, setelah ketiganya tampil terbaik di babak penyisihan dan semifinal lomba Dayung PON XX Papua, berlangsung di Teluk Youtefa kota Jayapura.

Tiga nomor lomba yang lolos tersebut yakni Cano 2 (C2) jarak 1.000 meter putra atas nama Sofianto dan Muh. Burhan, nomor Kayak 2 (K2) jarak 1.000 meter putra atas nama Laode Jumardin dan Mulis serta di nomor Cano 1 (C1) jarak 1.000 putra juga atas nama atlet Muh. Burhan

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa lolos final di tiga nomor lomba, mudah-mudahan anak-anak tetap sehat untuk tampil besok. ini merupakan moment perebutan medali emas yang sangat ketat antara tim Sultra dan Jawa Barat karena sejak dulu kita selalu bertemu dan bersaing di partai final,” ungkap Alwin, pelatih Canoeing Sultra, Senin (27/9/2021).

  

Dipartai final nanti, juga diturunkan nomor Kayak 1 (K1) jarak 1.000 meter putra atas nama Muflihun, yang akan bersaing dengan Kalimantan Tengah, Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur  dan pedayung asal Lampung.

“Mereka yang turun ini, tidak memperebutkan medali namun hanya mencari posisi atau peringkat, jika sewaktu –waktu mereka akan dipanggil oleh PB PODSI untuk mengikuti Pelatnas atau kejuaraan lain,” ujar Alwin.

Jelang partai final Disiplin Canoeing, doa dari seluruh masyarakat Sultra sangat diharapkan agar anak-anak dayung bisa tampil terbaik untuk meraih prestasi mengharumkan nama daerah di PON XX Papua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00