Mengintip Kemenangan Kedua Softball Putra Sultra di PON XX Papua

Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara di Lapangan Softball Universitas Cendrawasih (Uncen) kota Jayapura Papua (Gafar)

KBRN,Kendari: Tim Softball Putra Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka peluang untuk lolos di babak berikutnya, setelah pada game ketiga menundukkan Tim Softball Banten dengan skor 7 - 0 .

Sebelumnya pada game kedua, anak-anak asuhan Pahri Yamsul tersebut, juga berhasil mengandaskan permainan tim Softball Papua Barat dengan skor 4-1 pada arena PON XX Papua berlangsung di lapangan Softball Universitas Cendrawasih (Uncen) kota Jayapura provinsi Papua.

    

“Hari ini permainan anak-anak baik sekali, jadi ada peningkatan dari kemarin, mereka sudah kelihatan tenang, enjoi dalam bermain dan sudah menikmati pertandingan,” ujar Pahri Yamsul, Tim Manager Softball Sultra, Sabtu (25/9/2021).

Pahri Yamsul menambahkan, dalam Cabang olahraga Softball, jika atlet enjoi dalam bermain dan menikmati pertandingan, maka semua skil yang mereka latihkan selama setahun, akan keluar.

“Jadi karena mereka menikmati pertandingan, anak-anak mampu meraih poin tujuh, sehingga pertandingkan dihentikan sebelum waktunya karena dianggap sudah tidak terkejar lagi,” tutur Pahri yang juga ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra didampingi sejumlah pelatih.

Pahri menambahkan, kemenangan kedua melawan tim Banten tersebut, turut meningkatkan rasa kepercayaan diri para pemain Sultra dipertandingan selanjutnya melawan tim Softball Papua, pada Senin (27/9/2021) pukul 10.45 Wita.

“Pertandingan melawan tim Softball Papua merupakan partai penentuan. Jika kita bisa ambil, maka Sultra bisa masuk semifinal,” imbuhnya

Penampilan tim Softball putra Sultra pada game ketiga, mendapat dukungan penonton dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di kota Jayapura Papua, dipimpin langsung ketua KKST Papua La Ode Muhitu yang masih aktif menjadi anggota DPRD kota Jayapura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00