Jelang Porprov, Hapkido Baubau Utus 4 Pelatih Ikut Training

KBRN, Baubau: Sebagai persiapan menuju sukses pencapaian target medali pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Porprov Sultra) ke-14 Baubau - Buton tahun 2022 mendatang, empat pelatih Cabang olahraga (Cabor) Hapkido Kota Baubau mengikuti training di Kota Kendari dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pelatih. 

Ketua Hapkido Indonesia Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan empat pelatih yang diutus mengikuti training terdiri dua perempuan dan dua laki-laki. Training tersebut dilaksanakan oleh pengurus Hapkido Indonesia Provinsi Sultra. 

"Pelatih kami rencana akan berangkat ke Kendari hari Kamis tanggal 23 September. Mereka akan mengikuti training selama satu minggu bersama dengan pelatih Hapkido dari Kabupaten lain,"ungkap La Ode Muslimin Hibali kepada rri.co.id Senin(20/9/2021). 

Ia mengatakan, bela diri Hapkido merupakan salah satu olahraga yang berasal dari Korea selain Taekwondo. 

"Bela diri Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Bela diri ini banyak bermain di teknik jarak dekat, antara lain meliputi tendangan, pukulan, dan kuncian,"terang Muslimin

Pada Porprov Sultra ke-14 kata dia, bela diri Hapkido merupakan Cabor yang pertama kali akan dipertandingkan. Sejumlah persiapan untuk menghadapi event olahraga itupun, terus dilakukan. 

Dikatakan Muslimin yang juga Kepala Pelaksana BPBD Baubau ini, selain mengutus empat pelatih, sebanyak 20 atlet Hapkido Baubau juga terus mengintensifkan latihan dengan tekad meraih medali pada Porprov Sultra 2022 mendatang. 

"Sebanyak 20 atlet tersebut terdiri dari Dewasa, Remaja dan anak-anak. Mereka saat ini terus berlatih di Aula Kantor BPBD Baubau," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00