Kerukunan Keluarga Sultra di Papua Semangati Atlet PON

Atlet-Atlet Sultra mendapat dukungan moril dari pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) di Papua

Kerukunan Keluarga Sultra di Papua Semangati Atlet PON

KBRN,Kendari: Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Papua memberi dukungan moril kepada atlet –atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

“Kami sengaja datang disini untuk menemui adik-adik atlet Sultra, sekaligus memberi semangat untuk meraih prestasi terbaik, bahkan kami akan menyampaikan kepada seluruh keluarga di Papua ini untuk datang memberi dukungan disetiap Venue pertandingan,” ungkap La Ode Muhitun, ketua KKST Papua di kota Jayapura, Minggu (19/9/2021).

La Ode Muhitun juga meminta doa seluruh masyarakat Sultra khususnya yang ada di tanah Papua dan umumnya di wilayah Sultra mendoakan para atlet-atlet terbaik Sultra sebelum turun bertanding, agar mereka tetap sehat walafiat hingga berakhirnya pertandingan dan mampu membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya.

“Kami juga akan memberi apresiasi kepada atlet yang berhasil meraih juara. Namun yang terpenting adalah doa dari seluruh masyarakat Sultra khususnya yang tinggal di Papua,” tutur La Ode Muhitun, didampingi ketua Pengprov Muaythai Sultra Bahri.

Kedatangan anggota DPRD kota Jayapura tersebut, juga diikuti ketua kerukunan masyarakat Muna di Papua, ketua kerukunan masyarakat Buton, Ketua kerukunan masyarakat Wakatobi, ketua kerukunan masyarakat Tolaki dan ketua kerukunan masyarakat Muna di kota Jayapura.

Sebelumnya, sejumlah anggota pengurus kerukunan masyarakat Muna di kota Jayapura, juga telah menemui atlet di lokasi pemondokan atlet sultra untuk memberi dukungan dan siap menjadi suporter disetiap venue pertandingan, terutama di arena dayung.

Sementara itu, ketua DPD Granat Sultra LM Bariun berharap, kedatangan sejumlah pengurus KKST maupun kerukunan masyarakat Muna, merupakan sebuah energy besar untuk memberi semangat kepada atlet- atlet Sultra .

“Kita patut memberi apresiasi atas kedatangan pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara di Papua yang menyempatkan diri menemui para atlet sekaligus member semangat bertanding,” ujar Bariun, yang juga menduduki Posisi pengurus inti di KONI Sultra. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00