Dayung Sultra Dapat Tambahan Empat Perahu Kayak dan Cano

Dayumin, atlet pelatnas yang memperkuat tim Dayung Sultra di arena PON XX Papua 2021 (Dok. PODSI Sultra)
Salah satu Perahu Kayak dua jenis Nelo, pengadaan KONI Sultra 2021 yang baru tiba di Teluk Youtefa kota Jayapura Papua (Dok. PODSI Sultra)

KBRN,Kendari: Empat buah perahu jenis Nelo buatan Portugal pengadaan KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021, tiba di kota Jayapura Papua.

Perahu yang akan digunakan untuk nomor Kayak dan Cano tersebut, akan dimanfaatkan sejumlah atlet untuk berlatih sebelum waktu pertandingan sekaligus digunakan saat turun di arena pertandingan.

“Kami sangat senang dengan adanya tambahan perahu ini, mudah-mudahan atlet kami segera menyesuaikan diri dengan perahu yang baru untuk digunakan saat latihan dan turun di arena nanti,” ungkap Alwin, salah seorang perlatih Canoeing dayung sultra di kota Jayapura, Sabtu (18/9/2021). 

Alwin menjelaskan, empat jenis perahu itu, masing-masing digunakan oleh atlet La Ode Muflihun yang turun di nomor Kayak satu (K1) putra,  Ld Jumardin dan Mulis di nomor Kayak dua (K2) putra, Dayumin yang turun di nomor Cano satu (C1) putri, Dayumin dan Wa Ode Karmila pada nomor Cano dua (C2) putri, Muh. Burhan dan Sofianto di nomor Cano dua (C2) putra serta Muh. Burhan pada nomor Cano satu (C1) putra.

“Nomor Kayak dan Cano ini merupakan salah satu andalan kami untuk bisa merebut medali emas, terutama di nomor C1 oleh Dayumin atlet pelatnas, serta pada nomor C2 putra oleh Muh. Burhan dan Sofianto. Tapi semua nomor Kayak dan Cano sangat berpeluang merebut medali emas,” ujar Alwin.

Karena itu, para pelatih dayung yang sudah berada di kota Jayapura Papua, juga tak henti-hentinya meminta doa seluruh masyarakat Sultra, agar para atlet dayung tetap sehat walafiat untuk bisa bertanding dan meraih prestasi terbaik di PON XX Papua.

Selain perahu jenis Kayak dan Cano, sejumlah perahu yang dibawa langsung dari Kendari, kini telah digunakan untuk latihan atlet dan akan digunakan saat pertandingan nanti di arena dayung teluk Youtefa kota Jayapura Papua.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00