Jelang Waktu Tanding, Tim Softball PON Sultra Latihan Ringan

Pelatih Tim Softball Sultra, Melanie Yatco Macatangai, Apolonio Rosales dan Edwin Mercado (Gafar)

KBRN,Kendari: Tim Softball putra maupun putri Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan latihan ringan jelang waktu pertandingan (PON) XX Papua yang mulai digelar 22 September 2021 sampai 4 Oktober 2021.

Tim Softball putra dengan kekuatan 15 atlet akan bermain dilapangan Softball Universitas Cendrawasih (uncen) kota Jayapura sedangkan pertandingan Tim Softball putri juga dengan 15 atlet, berlangsung di lapangan baseball/softball TNI AU kabupaten Jayapura mulai 4 -15 Oktober 2021.

“Sejak kami berada di kota Jayapura ini, kami hanya melakukan latihan ringan dan mengatur strategi untuk pertandingan awal nanti,” ungkap Apolonia Rosale didampingi Edwin Mercado menggunakan bahasa Tagalog Filipina yang diterjemahkan langsung oleh Melania Yatco Macatangia (pelatih putri) di lapangan sepak bola TNI AL kota Jayapura, Jumat (17/9/2021).

Apolonia mengakui, cuaca di kota Jayapura sedikit lebih panas dari kota Kendari dan kota Makassar selama masa Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda)  PON Sultra, namun tidak menjadi masalah maupun kendala untuk bermain lebih baik saat pertandingan nanti.

“Memang cuaca di kota Jayapura ini sedikit lebih panas, tapi tidak menjadi masalah untuk bisa menampilkan permainan terbaik saat pertandingan nanti,” tutur Apolonia.

Apolonia juga berjanji akan mengantarkan tim Softball putra dan putri Sultra untuk masuk di babak final, karena kondisi atlet saat ini sangat stabil untuk bermain.

“Kondisi kesehatan atlet saat ini sangat baik dan siap tanding, mudah-mudahan mereka mampu mempertahankan kondisi ini untuk kembali meraih medali emas seperti yang diraih pada PON XIX Jawa Barat 2016 lalu,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00