IMI Sultra Siapkan Bonus Khusus Pembalap Peraih Medali di PON XX Papua

Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara Anton Timbang (Memakai Topi) bersama Satgas PON Sultra Berfoto bersama Tim Pelatda Balap Motor untuk try out di Kolaka Utara dan Sidrap Sulsel (Gafar)

KBRN,Kendari: Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan Bonus khusus bagi dua atlet Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sebelum menuju PON XX Papua awal Oktober 2021.

“Peraih medali Emas saya siapkan Rp100 juta, Perak Rp75 juta dan Rp50 juta medali perunggu. Dananya langsung saya berikan di lokasi sirkuit jika masuk juara,“ tegas Anton Timbang ketua Pengprov IMI Sultra, saat melepas Tim Balap Motor Sultra berlatih di sirkuit Kolaka Utara dan Sidrap Sulawesi Selatan, Kamis (05/08/2021).

Anton Timbang menjelaskan, hadiah tersebut disiapkan untuk memberi motivasi bagi atlet untuk berjuang dan bekerja keras sehingga bisa mengharumkan nama daerah Sultra, bersaing dengan pembalap-pembalap lain dari seluruh Indonesia.

“Makanya kami sengaja mengirim dua atlet ini untuk berlatih selama sebulan, supaya persiapan mereka lebih matang menuju PON Papua. Sirkuit kami di Nanga-Nanga Kendari belum bisa digunakan karena masih dalam tahap perampungan, mudah-mudahan tahun depan sudah dapat terpakai,” ujarnya.

Sejauh ini, dua atlet Balap Motor Sultra yakni La Ode Muh. Sevyan dan Yudi Prayogo, terus digenjot melakukan latihan tehnik dan fisik.

“Kita butuh keluar daerah untuk mengukur kemampuan atlet. Di Kolaka Utara ada sparing partner dan berlatih selama 20 hari sedangkan di kota Sidrap kurang lebih 10 hari. Saya juga akan memantau latihan mereka disana,” imbuh Anton Timbang. 

Sementara itu, Wakil Komandan (Wadan) Satgas PON Sultra LM Bariun, meminta atlet dan pelatih memanfaatkan dengan baik waktu sebulan try out Cabor Bermotor, Sebab lawan yang akan dihadapi nanti merupakan atlet terbaik dari setiap provinsi. 

“Kami tetap memberi peluang untuk try out ini karena memang lokasi latihan atau sirkuit balap motor di Kendari belum rampung. mudah-mudahan waktu latihan sebulan kedepan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memberi hasil terbaik di PON Papua,” kata Wadan Satgas PON Sultra, LM Bariun.

Seremoni pelepasan try out Cabor Balap Motor dilakukan langsung ketua IMI Sultra Anton Timbang didampingi Wadan Satgas PON Sultra, LM Bariun, Kabid Bimpres KONI Sultra Isnain Kimi, Plh. Sekum KONI Albert Widya, Bendahara umum Journy  serta jajaran pengurus lainnya di D’Blitz Hotel Kendari, Kamis (05/08/2021) siang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00