70 Anggota Paskibra Baubau Makin Giat Berlatih

BRIPKA Furqan Latih Anggota Paskibra Kota Baubau (Foto:RRI)

KBRN, Baubau : Dalam suasana pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan akan melaksanakan upacara pengibaran bendera memperingati HUT kemerdekaan bangsa Indonesia di tanggal 17 Agustus 2021.

Kadispora Baubau, La Ode Darussalam menyebutkan Menteri Sekretaris Negara telah mengeluarkan Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus. Melalui Juknis itu juga diperbolehkan seluruh pemerintah daerah melaksanakan upacara bendera dengan menggunakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Dispora Baubau telah merekrut 70 siswa/siswi perwakilan SMA/SMK/MA dan Pondok Pesantren yang ada di Kota Baubau untuk menjadi anggota Paskibra. Saat ini seluruh anggota Paskibra tersebut terus giat berlatih dibawah asuhan anggota TNI dan Polri.

“Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Menteri Sekretaris Negara, Paskibra yang bertugas nanti tetap memakai pola pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. Intinya latihan menggunakan prokes, menggunakan masker dan berjarak, sesuai petunjuk pusat,” ungkap Kadispora, La Ode Darussalam, Senin (2/8/2021).

Ditempat yang sama salah seorang pelatih, BRIPKA Furqan mengaku metode latihan yang diterapkan masih sama dengan sebelumnya, mengawali latihan PBB dengan latihan fisik.

Anggota Satlantas Polres Baubau ini juga mengatakan dalam situasi pandemi dan semakin mepetnya waktu pelaksanaan diperlukan kemampuan, daya tangkap dan penyesuaian yang cepat dari para angota Paskibra.

“Memasuki minggu kedua latihan Alhadmulillah perkembangannya bagus. Apa yang kami sampaikan cepat menyesuaikan dan gerakannya sudah mulai terlihat,” pungkasnya.

Tahun ini menjadi tahun yang cukup membanggakan bagi Kota Baubau, betapa tidak satu siswi asal Baubau berhasil lolos menjadi paskibra tingkat nasional, mewakili Sultra. Selain itu Tiga siswa asal Baubau lainnya juga terpilih sebagai anggota Paskibra di tingkat Provinsi mewakili Kota Baubau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00