Double Event Putra Andalan Sepak Takraw Sultra di PON XX Papua

Nomor Double Event Putra Merupakan Andalan Tim Sepak Takraw Sulawesi Tenggara untuk Merebut Medali di PON XX Papua (Gafar)
Heriansyah, Pelatih Sepak Takraw Sulawesi Tenggara (Gafar)

KBRN,Kendari: Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan tujuh atletnya untuk berlaga di PON XX Papua. Tujuh atlet tersebut masing-masing turun dinomor Double Event Putra dan Putri dan nomor beregu putra.

“Nomor pertandingan yang sangat berpeluang merebut medali pada PON Papua nanti yakni di Double Event putra, karena hasil kejuaraan diberbagai event baik ditingkat nasional, mahasiswa maupun pelajar, tim takraw sultra masih diperhitungkan,” ungkap Heriansyah pelatih sepak takraw Sultra, saat ditemui disele-sela seleksi atlet Pelatda di GOR UHO Kendari, Senin (21/06/2021).

Heriansyah juga memprediksi, daerah yang menjadi lawan kuat dihadapi pada PON XX mendatang yakni tuan rumah provinsi Papua, Tim Takraw Jawa Tengah peraih medali PON IX dan tim tangguh Gorontalo yang sejak dulu telah banyak melahirkan atlet-atlet Pelatnas.

“Kita tidak bisa pungkiri, tuan rumah Papua merupakan lawan yang paling kuat kita hadapi nanti. Tetapi olah raga sepak takraw ini adalah permainan bola bundar, mudah-mudahan saja kita bisa tampil terbaik, amiiinn,” harap Heriansyah. 

Jelang pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) atlet PON Sultra 1 Juli 2021, PSTI Sultra telah melaksanakan seleksi atlet selama dua hari, untuk menjaring atlet yang sangat berpotensi mencetak medali.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00