Pemkot Mendukung Penuh Pengembangan Olahraga di Baubau

Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar (Foto:Kominfo Baubau)

KBRN, Baubau : Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) mulai melaksanakan seleksi atlet melalui ajang kejuaraan.

Seperti yang dilaksanakan baru-baru ini oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Baubau di arena basket ngalu-ngalu Kotamara.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar yang hadir saat penutupan kejuaraan mengaku Pemerintah sangat mendukung dilaksanakannya penjaringan atlet-atlet muda berprestasi dari berbagai jenjang pendidikan dasar hingga menengah atas.

“Pemda sangat mendukung hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan olahraga. Karenanya hadir Kadispora agar pembinaan bibit-bibit unggul yang ada di Sekolah harus terus dilakukan,” jelas Roni Muhtar saat menutup kejuaraan Basket di Ngalu-Ngalu Arena Kotamara, Sabtu (20/6/2021).

Disisi lain lanjut Sekda, Pemkot Baubau secara bertahap terus meningkatkan alokasi anggaran kepada Komite Olahraga Nasional (KONI) untuk pembinaan atlet di Kota Baubau.

“Seingat saya dari tahun ke tahun anggaran pembinaan KONI terus meningkat. Semoga di tahun 2022 nanti apa yang dianggarkan lebih tinggi dari yang dianggarkan tahun ini,” tegasnya.

Roni menyebutkan, dengan adanya penjaringan atlet yang didukung dengan fasilitas olahraga yang sesuai standar dan didukung dengan dana pembinaan, dirinya optimis Kota Baubau akan mencetak atlet yang provesional.

“Ada pelatih, ada lapangan, ada atlet yang berbakat, terus ada dana pembinaan maka lengkap sudah, tidak ada alasan untuk rasa pesimis pencapaian prestasi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00