Cabor Bola Basket Ditarget Sumbang Medali di Porprov Sultra 2022

PERBASI KOTA BAUBAU (FOTO:KOMINFO BAUBAU)

KBRN, Baubau : Sekretaris Daerah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Roni Muhtar mengharapkan cabang basket menjadi cabang olahraga pencetak medali emas diajang Pekan Olahraga Provonsi (Poprprov) Sultra tahun 2022 mendatang.

Roni menyebutkan sebagai bentuk dukungan, pemerintah telah mengizinkan pembangunan lapangan basket di kawasan parkiran Kotamara oleh komunitas atlet basket Ngalu-ngalu sebagai sarana latihan dan peningkatan kapasitas atlet muda.

Selain itu lanjut Sekda, tahun ini melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan dilalokasikan anggaran pemeliharaan lapangan basket lembah hijau. Bahkan kedepan bakal ditambah lagi jumlahnya sehingga peningkatan minat generasi muda terhadap olahraga ini menjadi lebih tinggi.

“Kalau ini sudah bisa kita wujudkan, maka sudah bisa juga kita menitipkan harapan jadilah juara di Porprov mendatang,” jelas Roni Muhtar, Sabtu (20/6/2021).

Roni menyadari dalam mendukung peningkatan kemampuan atlet harus ditopang dengan tersedianya pelatih yang professional dan memiliki kemampuan yang mumpuni. Hal ini kata Roni menjadi tugas dan tanggungjawab Dispora.

“Mencoba melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas pelatih melalui pembinaan pelatihan, kemudian kompetisi terus berjalan dengan baik dibawah koordinasi Ketua Pengurus Perbasi, IsyaAllah akan jadi juara,” pungkasnya. 

Dengan adanya dukungan penuh dari Pemkot, Roni bermimpi tidak hanya memberikan hasil maksimal di Porprov nanti, atlet Baubau dapat direkrut di club-club basket besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00