Ratusan Warga Terima Bantuan Sembako dari YBM UP3 Baubau

KBRN, Baubau : Yayasan Baitul Maal (YBM) UP3 Baubau kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga membutuhkan akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang masih terus melanda Indonesia.

Paket sembako ini terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur serta masker untuk tetap mendukung pemerintah dalam penerapan protocol kesehatan.

Total ada 300 penerima manfaat paket sembako ini tersebar di wilayah Kerja PLN UP3 Baubau mencakup PLN ULP Baubau Kota, PLN ULP Raha, PLN ULP Pasarwajo, PLN ULP Mawasangka dan PLN ULP Wangi-wangi, dengan total bantuan senilai Rp 75 juta.

Manager PLN UP3 Baubau yang juga Pembina YBM PLN UP3 Baubau, Agus Susanto mengatakan bantuan tersebut merupakan Program Ketahanan Pangan dampak dari pandemi Covid-19 yang berasal dari dana zakat 2,5 persen seluruh karyawan serta karyawati muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan program tahap II, yang sebelumnya juga pernah dilakukan pada Mei 2020.

“Pak, ini kami salurkan sembako program ketahanan pangan tahap II dari YBM PLN UP3 Baubau. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan berkah untuk kita semua" ucap Agus Susanto didampingi jajaran pengurus YBM PLN UP3 Baubau ketika menyerahkan bantuan kepada Pengurus Yayasan Pesantren Hidayatullah dan Panti Asuhan Madin Al – Ikhlas, Jumát(26/2/2021).

Sementara itu Sekertaris Yayasan Pesantren Hidayatullah Nur Akbar mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN atas bantuan yang diterima.

"Alhadulillah terima kasih atas pemberian sembako dari YBM PLN ini, semoga dapat bermanfaat dan hubungan erat Hidayatullah dan YBM PLN dapat selalu terjaga,”tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00