Punya Skill Menembak, Wartawan RRI Kendari Sabet Juara I Kapolda Cup

KBRN, Kendari: Wartawan RRI Kendari Fery Musyafir berhasil meraih juara pertama dalam lomba menembak Kategori Pistol Presisi pada Kejuaraan Menembak Kapolda Cup khusus antar wartawan yang digelar pada 11 Juni 2022 lalu.

Sementara untuk juara kedua diraih Umar Marhum dari Surat Kabar Harian Rakyat Sultra dan juara ketiga diraih Ronal Fajar dari media online haluanrakyat.com

Pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba menembak ini dilaksanakan pada puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara bertempat di lapangan apel Mapolda Sulawesi Tenggara, Selasa (5/7/2022).

Adapun hadiah yang diterima para pemenang berupa plakat bergambar pistol, piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wakapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol. Waris Agono.

Sebelumnya Waris Agono mengatakan, kejuaraan menembak ini sengaja digelar dengan mengajak para awak media untuk menunjukkan bahwa Polri memandang media sebagai mitra strategis.

“Media merupakan mitra strategis kita untuk menciptakan situasi dan kondisifitas di tengah masyarakat,” kata Brigjen Pol. Waris Agono

Wakapolda juga menambahkan kejuaraan menembak ini diselenggarakan sebagai sarana untuk menjaring para petembak profesional di lingkungan Polri dan masyarakat umum.

Selain diikuti oleh wartawan, Kejuaraan menembak Kapolda Sultra Cup diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama.

Kategori menembak bervariasi, mulai dari tembak Presisi, Dueling Plat dan Shooting Challenge. Para peserta disediakan sejumlah target berupa lempengan besi, dan kertas target atau zeroing. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar