Bupati Morowali Apresiasi Komitmen PT Vale Jalankan CSR Kepada Masyarakat

KBRN, Morowali: Bupati Morowali Taslim menyampaikan rasa salut dan apresiasinya pada PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale) dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di daerahnya.

Menurutnya, PT Vale merupakan perusahaan yang paling konsisten dengan  kewajiban CSR, padahal perusahaan ini belum beroperasi mengolah lahannya.

"Kalau tentang CSR,  PT Valelah perusahaan yang paling konsisten dengan kewajiban CSRnya. Sedangkan belum mengolah, sudah dipenuhi kewajiban-kewajibannya kalau kita mau objektif melihatnya,"katanya 

Atas komitmen PT Vale tersebut, Taslim berharap agar PT Vale sudah memperoleh mitra kerja yang lebih besar dari sebelumnya.

"Mudah-mudahan saat ini,  PT Vale sudah mendapat mitra kerja yang Insha ALLAH jauh lebih besar dibanding apa yang ada hari ini. Kalau dia jadi lebih besar,  maka tentu CSRnya lebih besar pula dan  manfaatnya tentu lebih besar lagi. Maka mari kita bergandengan tangan,"ujarnya.

Taslim menuturkan, telah disampaikan jika PT Vale bagian dari milik Pemerintah melalui kepemilikan saham dari MIND ID, sehingga dipastikan juga menjadi milik orang Morowali.

" Tadi sudah disampaikan bahwa PT Vale ini sudah sebagian milik kita. Kalau saham negara didalam, maka sahamnya orang Morowali sudah ada di Vale,"tuturnya.

Saat inipun, PT Vale telah melaksanakan program CSRnya, salah satunya dilaksanakannya Pelatihan Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan dan Peningkatan Kapasitas Pengetahuan, bagi Pengelola Program Pencegahan Pengendalian Penyakit dilingkup kerja Puskesmas Bahomotefe.

Disisi lain, Direktur Corporate Affairs  and General Admins PT Vale, Yusuf Suharso memaparkan,  PT Vale akan beroperasi apalagi sudah menjadi bagian dari BUMN, karena 20% sahamnya sudah milik negara.

Meski belum beroperasi komitmen CSR tentu senantiasa akan dijalankan dengan baik.

"Selain CSR dibidang kesehatan, PT Vale juga memberikan perhatian dibidang pertanian melalui program padi SRI organik. Dan masih banyak lagi program CSR lainnya,"paparnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar