Sempat Gizi Buruk dan Kelainan Usus, Aldi Balita Asal Buton Berangsur Pulih

Ketua Posko Berbagi (kiri) bersama Aldi dan Ibunya
Aldi dan ibunya
Aldi dalam pangkuan Ibu Melani ketua posko berbagi

KBRN, Baubau : Sempat menderita gizi buruk disertai  gejala kelaian usus,  La Aldi  balita yang kini berusia 1,5 tahun asal Desa Lasalimu, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya berangsur membaik.

Anak keempat dari pasangan La Rusman dan Wa Ode Elly itu pada Januari lalu memiliki bobot hanya 5,4 Kilogram dengan pembesaran pada perut akibat kelainan usus yang diderita. Setelah menjalani operasi dan pengobatan kini berat badannya  telah sampai 10 Kilogram dan perut telah normal.

Kepada RRI Ketua Posko Berbagi Baubau Malani menuturkan, Aldi masih akan menjalani satu kali operasi. Operasi selanjutnya berupa pemotongan usus di rumah Bahteramas Kendari.

“Alhamdulillah, Aldi sudah mulai belajar bicara, kita lagi tunggu jadwal operasi kedua berupa pemotongan usus yang rusak,”tutur Melani.Selasa,(17/5/2022).

Sebelumnya pada umur tiga bulan, Aldi sering sakit-sakitan. Kondisi keluarga sangat  terbatas  ayah Aldi hanya petani membuatnya kesulitan mendapatkan penanganan medis.

Lewat bantuan Bupati Buton La Bakri,  para dermawan dan dukungan pendampingan dari yayasan posko berbagi Baubau, Aldi akhirnya  mendapatkan penanganan medis pertama dan rujukan di  RSUD Bahteramas di Kota Kendari.

Bagi warga di Kepulauan Buton dan seluruh masyarakat Sultra yang ingin meringankan beban keuangan keluarga keluarga Aldi dapat mendonasikan rezeki lewat rekening Yayasan Posko Berbagi Baubau di Bank Sultra No rekening 004.02.01.009838-9. Atau kontak Melani 0813-5583-0400.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar