FOKUS: #VAKSIN COVID

Besok Vaksinasi Anak di SDN Wangkanapi, Dinas PUPR Siapkan Banyak Hadiah

Kepala Dinas PUPR Baubau, Andi Hamzah (Dok.RRI)

KBRN, Baubau: Anak usia 6 hingga 11 tahun di Kota Baubau mulai menjalani program vaksinasi Covid-19. Agar anak bersemangat mengikuti vaksinasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau menyiapkan ratusan paket hadiah bagi anak yang telah divaksin. 

Hadiah tersebut akan dibagikan kepada anak yang mengikuti vaksinasi di SD Negeri Wangkanapi. Kegiatan vaksinasinya akan dilaksanakan Selasa, 25 Januari 2022.

Kepala Dinas PUPR Baubau, Andi Hamzah mengungkapkan, hadiah tersebut disiapkan sebagai bentuk inovasi pihaknya untuk mendorong anak agar bersemangat mengikuti vaksinasi. 

Apalagi kata Andi Hamzah, Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengharapkan kepada semua organisasi perangkat daerah(OPD) berperan aktif dan melakukan inovasi supaya progam vaksinasi anak di Baubau bisa sukses. 

"Sehingga berkaitan dengan itu, kami berupaya agar vaksinasi di SDN Wangkanapi yang menjadi tanggung jawab kami bisa sukses. Karena itu, kami merencanakan besok vaksinasi dimulai jam 8 pagi, akan kita berikan doorprize kepada semua siswa yang melaksanakan vaksinasi,"ungkap Andi Hamzah kepada rri.co.id Senin(24/1/2022). 

Andi Hamzah mengatakan, selain menyiapkan hadiah, pihaknya juga akan mengemas kegiatan vaksinasi di SDN Wangkanapi layaknya acara ulang tahun. 

Pihaknya pun akan menghadirkan Badut dalam vaksinasi tersebut agar anak-anak terhibur dan rasa takutnya hilang. Selain itu, disela-sela acara vaksin, pihaknya juga akan menggelar kuis berhadiah uang bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan. 

"Karena itu, saya sebagai kepala Dinas PUPR mewakili Pemkot Baubau menghimbau kepada para orang tua agar mendampingi anak-anaknya pada saat vaksinasi,"ajaknya.

Ia juga menambahkan, hadiah vaksinasi yang disiapkan pihaknya tidak hanya anak yang bersekolah di SDN Wangkanapi. Namun, untuk semua anak usia 6 hingga 11 tahun, asalkan mengikuti vaksinasi di SDN Wangkanapi. 

"Kami siap memberikan hadiah berapa pun jumlah siswanya yang mengikuti vaksinasi karena itu menjadi target kami di SDN Wangkanapi. Dan kami akan standbykan tim kami dari pagi sampai selesai,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar