Warga Diimbau Hindari Kerumunan Saat Libur Nataru

KBRN, Baubau: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Baubau mengimbau warga menghindari kerumunan selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) untuk mencegah penularan virus Corona. 

Masyarakat juga diminta tidak menggelar kegiatan arak-arakan saat malam pergantian tahun. Sedapat mungkin masyarakat berada di rumah bersama keluarga ketika malam pergantian tahun. 

Sekretraris Satgas Penanganan COVID-19 Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat bersama membahas beberapa instruksi baik instruksi Mendagri Nomor 62/2021, Surat Edaran Satgas Covid-19 Nasional Nomor 24/2021, maupun instruksi Gubernur Sultra dan edaran Wali Kota Baubau, yang kesemuanya menekankan tentang mengurangi kerumunan dalam menyambut Nataru. 

"Diharapkan kepada semua warga agar tidak ada arak-arakan saat malam pergantian tahun. Kemudian, pelaksanaan ibadah di Gereja saat Natal tetap menerapkan protokol kesehatan ketat,"ungkap Muslimin ditulis Jum'at (3/12/2021). 

Lebih lanjut Muslimin mengatakan, sesuai instruksi Mendagri, seluruh petugas baik TNI, Polri dan Satpol PP akan mengawasi selama berjalannya perayaan Nataru. 

"Satgas Covid-19 Baubau juga tidak akan mengeluarkan izin keramaian saat malam pergantian tahun. Bila ditemukan kegiatan arak-arakan selama perayaan Tahun Baru, akan dibubarkan,"tegasnya.

Disisi lain Muslimin menambahkan, sesuai instruksi Mendagri, sekolah juga diimbau tidak meliburkan khusus siswanya selama periode Natal dan Tahun Baru. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar