All New Xenia Resmi Mengaspal di Baubau

Daihatsu secara resmi meluncurkan All New Xenia di Kota Baubau (Foto RRI)

KBRN, Baubau: Daihatsu All New Xenia resmi mengaspal di Kota Baubau ditandai dengan peluncurannya di Atrium Lippo Plaza Buton, Sabtu malam (27/11/2021).

Kepala Daihatsu Cabang Baubau Sehi Abdul Baid disela peluncuran mengungkapkan All New Xenia merupakan generasi ketiga yang mengalami perubahan hampir secara keseluruhan jika dibanding generasi sebelumnya.

Ia mengatakan, All New Xenia menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform terbaru ini dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil, seperti ukuran, berat, harga, waktu untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

"All New Xenia merupakan generasi ketiga yang memiliki banyak perubahan hampir secara keseluruhan. Contoh, dari segi desainnya merupakan gabungan dari desain Daihatsu Rocky, Sigra dan Terios. Jadi modelnya tidak ketinggalan zaman," ujar Sehi Abdul Baid. 

Sedangkan dalam hal keselamatan kata Sehi Abdul, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu ASA (Advances Safety Assist) . 

Ia mengatakan, sebagai mobil berkapasitas tujuh penumpang, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Mobil ini tersedia dalam 12 varian tipe serta 7 pilihan warna. 

"Mengenai harga relatif terjangkau. Kalangan menengah bisa memiliki. Malam ini saja sudah laku lima unit sekaligus. Rata-rata pembelinya dari Kepulauan Buton,"ungkapnya. 

Dengan teknologi yang disematkan pada All New Xenia, Sehi Abdul optimis penjualan mobil ini akan meningkat. 

"Target penjualan kami untuk All New Xenia sebanyak 10 unit setiap bulan dan kami optimis bisa mencapai itu," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar