Siaga Pandemi Garda Pemuda Nasdem Baubau Akan Gelar Donor Darah

KBRN, Baubau :  Sebagai bentuk dukungan ditengah pandemi Covid 19 didalam menekan dan menguruangi korban dari Covid 19 bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah namun menjadi tanggung jawab semua pihak. DPD Garda Pemuda Partai Nasdem didalam menghadapi hari sumpah pemuda mendatang bakal  menggelar aksi sosial dengan tajuk ‘Pemuda Siaga Pademi’ (PSP)

Ketua Garda Pemuda Nasden Kota Baubau, Mulyadi mengungkapkan sebagai salah satu organisasi masyarakat mencoba mengambil peran didalam membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.

"Secara nasional Garda Pemuda Nasdem serentak seluruh Indonesia akan menggelar PSP Berderma yakni Pemuda Siaga Pandemi bersama donor plasna. Aksi sosial ini berupa aksi donor darah dan plasma dari bagi penderi Covid 19,"ungkapnya.Minggu,(19/9/2021).

Ia menambahkan dalam mensukseskan acara ini DPD Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau akan berkoordinasi dengan PMI Kota Baubau sebagai tindak lanjud dari surat PMI pusat mengenenai rekomendasi mendukung kegiatan yang dimaksud.

"Insya allah dalam waktu dekat kami akan berkoordinsi dengan PMI Kota Baubau didalam mensukseskan acara ini,"ucapnya lagi.

Untuk itu, Garda Pemuda Nasdem Kota Baubau berharap kepada semua pihak khususnya PMI, mahasiswa, dan siswa se Kota Baubau akan dilibatkan dalam akasi donor darah yang akan diselenggarakan oktober mendatang.

Dalam aksi sosial ini diharapkan akan terkumpul 100 pendonor yang akan disiap didonorkan darahnya dengan melibatkan pemuda Nasdem, pengurua, mahasiswa dan siswa se Kota Baubau.

Sementara itu ketua DPD Partai Nasdem Kota Baubau, Arifuddin S.Sos menyambut baik rencan kegiatan aksi sosial ini.

"Tentu ini akan membantu khususnya ketersediaan darah di PMI dan UTD. Mengingat RS Baubau merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk daerah kepulauan. Hampir setiap hari kebutuhan darah di Kota Baubau meningkat namun ketersediaan darah sangat kurang, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan sedikit membantu keterdiaan darah di Kota Baubau,"tutupnya.

Dalam mempersiapkan aksi sosial ini Garda Pemuda Nasdem telah menggelar rapat koordinasi dengan DPD Partai Nasdem pada Sabtu (18/9/2031) dan telah membentuk team kerja yang nantinya akan bekerja mulai senin ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00