Kapolsek Lea-Lea Inisiasi ‘Jumat Borong’ Ringankan Beban Warga di Masa Pandemi

Kantor Polsek Lea-Lea Polres Baubau,(Dok.RRI).jpg
Kapolsek Lealea Ipda Astar,(Dok.RRI).jpg

KBRN,Baubau : Prihatin dengan penjual roti keliling  yang kerap kurang laku dimasa pandemi, Polsek Lea-lea Polres Baubau inisasi program Jumat Borong (Jumbor).

Kegiatan sosial itu dikemas dalam bentuk sedekah membeli dagangan para pedagang yang tidak laku terjual hingga larut malam.

Kapolsek Lealea Polres Baubau Ipda Astar menjelaskan, pelaksanakan kegiatan jumbor berlangsung setiap hari Jumat, para polisi berpatroli menyasar pedagang kecil yang biasa berkeliling.

“Jadi sasaran kita pedagang kecil atau penjual keliling, tujuan kita membantu meringankan beban warga di masa pandemi,”kata Ipda Astar akhir Juli lalu.

“Sistemnya setiap pekan kita gilir patrolinya di kelurahan mana lagi yang akan kita sasar,”tambahnya.

Setiap pedagang yang jualan makanannya belum habis terjual bakal diborong polisi, makanan jenis roti ataupun gorengan itupun kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu disekitar wilayah tersebut.

Lanjut Kapolsek, kegiatan jumbor itu telah berjalan selama beberapa pekan terakhir dan akan diupayakan terus berlanjut. Anggaran kegiatan itu berasal  dari urunan Kapolsek juga personilnya.

Rata-rata jualan yang doborong tidak  dilebih dari Rp200 ribu, karena harga satuan makanan yang dijual warga Rp 1.000.

Menurut Ipda Astar, berdasarkan pantauannya selama beberapa bulan terakhir menjadi Kapolsek Lealea, masyarakat diwilayah hukumnya dominan mencari nafkah diluar daerah, sebagian petani agar-agar, dan pedagang makanan kecil keliling.

Ia berharap Program Jumbor dapat  membantu meringankan ekonomi para masyarakat kecil dimasa pandemi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00