Merasa Prihatin, Kapolsek Lea-lea Beri Tali Asih Keluarga Dayat

Kapolsek Lea-lea Ipda Astar saat mengunjungi keluarga Dayat,(Dok.RRI).jpg
Kapolsek Lea-lea Ipda Astar saat mengunjungi keluarga Dayat,(Dok.RRI).jpg

KBRN, Baubau : Kapolsek Lea-lea Polres Baubau Ipda Astar memberikan bantuan sembako kepada keluarga Fatan Hidayat atau dayat bocah 10 tahun yang sempat viral karena berjualan roti membantu perekonomian orang tuanya.

Bantuan  berupa beras dan telur itu diserahkan kepada Ibu Dayat Hasnia untuk membantu meringankan kesulitan ekonomi yang dialami keluarga malang tersebut.

Kepada RRI Kapolsek mengaku iba dan prihatin melihat bocah kelas 5 sd itu ikut mencari nafkah membiayai keluarga tanpa rasa malu. Padahal menurutnya Dayat masih sangat kecil dan harus banyak belajar serta aktif bermain bersama anak seusianya.

“Diusia seperti Dayat sudah punya semangat menjual roti membantu orang tua, saya sangat prihatin, karena seharusnya dia butuh kasih sayang orang tua tetapi kemudian orang tua kandungnya sudah tidak ada, Ibunya sudah meninggal,sedang ayahnya sudah ditinggal pergi,”jelas Astar.Minggu,(25/7/2021).

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi mereka,”tambahnya.

Ipda Astar mengaku bertemu Dayat beberapa hari terakhir, saat dagangannya belum habis terjual. Atas kondisi itu Ia kemudian memborong seluruh dagangan Dayat agar tidak menjual roti hingga larut malam.

Ia pun memberitahu Dayat jika dagangan tidak habis singgalah di Polsek, Insha Allah pihaknya akan membantu melariskan dagangannya.

Kegigihan Dayat juga mendapat perhatian dan apresiasi Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari. Baru-baru ini Kapolres memberikan hadiah berupa baju lebaran Idul Adha untuk Dayat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00