Ratusan Petugas Kebersihan Kota Baubau Dapat THR dan Beras

KBRN, Baubau: Sebanyak 360 petugas kebersihan mendapatkan tunjungan hari raya(THR) dan beras dari Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu pemenuhan kebutuhan pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar, mengungkapkan, bantuan yang dibagikan kepada petugas kebersihan itu bersumber dari hasil donasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Baubau yang dikoordinir pihaknya.

Menurutnya, perhatian yang ditunjukkan ASN Kota Baubau kepada yang membutuhkan itu berkat nilai-nilai PO-5 yang selalu digaungkan Wali Kota Baubau, AS Tamrin kepada aparaturnya. 

"Jadi dana dari semua ini bersumber dari sumbangsih ASN mulai dari pimpinan sampai unsur dibawahnya. Sehingga ini menjadi benar jika saya katakan ini Inspirasi yang selalu dibumikan oleh bapak Wali Kota Baubau dan saya sebagai Sekda menangkap itu dan mengkoordinir sehingga hasilnya seperti ini,"tutur Roni Muhtar, Jum'at(7/5/2021). 

Dalam kesempatan tersebut Jendral ASN Kota Baubau ini juga mengatakan meskipun belum lama ini Pemkot Baubau telah menaikkan upah petugas kebersihan namun besaran pendapatan itu akan terus dievaluasi dan disesuaikan agar sesuai dengan tingkat kesulitan pemenuhan kebutuhan di Kota Baubau.

Dengan begitu kata Roni Muhtar, Pemkot Baubau dimasa mendatang berkomitmen akan meningkatkan lagi upah petugas kebersihan tetapi dengan catatan jika kondisi keuangan memadai.

Sementara itu, Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Baubau, Ibnu Wahid mengatakan, selain membagikan bantuan beras ukuran lima kilogram, para petugas kebersihan juga diberi takjil buka puasa. 

Bantuan yang diberikan kepada petugas kebersihan ini tidak terlepas pula dari peran serta organisasi Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia dan Badan Kontak Majelis Taklim Baubau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00